Susmiyati Jiwaningrum

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
INSPIRASI….KUDAPATKAN DISINI

INSPIRASI….KUDAPATKAN DISINI

Rabu 9 Oktober 2019 merupakan hari kedua aku mengikuti kegiatan yang sangat kuharapkan dan kunantikan sejak lama. Kegiatan yang dapat memberikan secercah harapan bagiku. Penantianku untuk dapat mengikuti kegiatan seperti ini akhirnya terpenuhi. Kegiatan apa ini? Bimtek Penulisan Buku Jabatan Pamong Belajar.

Sejak awal mendapatkan undangan mengikuti kegiatan ini, ada keraguan muncul dalam diriku, apakah aku mampu untuk berada di kegiatan yang bagi sebagian orang yang sudah terbiasa akan merasa biasa-biasa saja, tapi bagiku ini hal yang tidak biasa.

Setelah mendapatkan ijin dari lembaga tempatku bekerja dan tentunya ijin suami dan keluarga, aku memantapkan hati dan langkah untuk menuju perjalanan yang kuyakin akan membawaku ke tahapan berikutnya dalam hidupku.

Menulis memang bukan hal yang baru bagiku, sejak sekolah menengah pertama (SMP), aku termasuk senang menulis dan menjadi pengurus majalah dinding (mading) kala itu. Hobi itu berlanjut sampai dengan masa sekolah menengah atas (SMA). Kuikuti jari ini membubuhkan ketukannya hingga membentuk tulisan di media yang kugunakan.

Merasa bahwa perjalananku ke Jakarta di hari Selasa, 8 Oktober 2019 dengan meninggalkan sejenak semua aktivitasku sehari-hari merupakan hal yang dapat memberikan secercah harapan bagiku akan indahnya menulis, maka kumantapkan modal dan tekadku untuk berada disini pada kegiatan ini.

Kumulai kegiatanku di Allium Hotel Tangerang dengan mengosongkan pikiran seperti gelas kosong agar banyak hal-hal baru yang bisa masuk dalam pikiran. Ternyata…bertemu dengan banyak teman se Indonesia dan narasumber yang sangat menginspirasi merupakan hal yang membahagiakan.

Inspirasi awal kudapatkan, siapa dan bagaimana jenjang karier pamong belajar, hal ini kuperoleh dari Nasrudin. Selama ini dalam menjalankan tugas sebagai pamong belajar banyak pengalaman yang didapatkan. Tidak cukup pengalaman yang didapatkan, tapi aku menjadi tahu bagaimana jenjang karier pamong belajar. Hal itu menjadikanku bertekad untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai pamong belajar.

Selanjutnya, apa yang kuperoleh? Inspirasi berikutnya memasuki pikiranku. Aku harus bisa menulis. Hal ini terinspirasi dari orang-orang hebat di bidang penulisan buku. Muh Ihsan (CEO Media Guru) memberikan inspirasi bahwa orang yang biasa saja dan belum bisa menulis dapat menjadi seorang penulis hebat. Dipaparkan juga bagaimana awal seseorang bisa menjadi penulis hebat. Hampir semua yang diceritakan awalnya ragu-ragu akan kemampuan menulisnya. Tapi, dengan tekat kuat dan berusaha sungguh-sungguh ternyata mereka bisa menjadi seorang penulis buku yang sukses dan diminati banyak orang. Banyak contoh-contoh penulis-penulis yang digambarkan oleh Ihsan.

Kegiatanku berlanjut dengan lebih banyak mendapatkan pengalaman langsung dari narasumber penulis buku yang hebat. Sri Subekti dan Wafi sebagai narasumber dan pendamping kegiatan ini memberikan informasi dan inspirasi lanjutan untukku. Mereka memberikan motivasi kepadaku untuk membayangkan bahwa menulis itu tidak sulit. Tidak hanya diminta membayangkan, tapi langsung diminta untuk mempraktekkan menulis pengalama. Hal inilah yang menumbuhkan inspirasi bagiku.

Apa yang harus kulakukan setelah mendapatkan inspirasi disini? Kumulai menemani jari-jemariku menyentuhkan ujungnya di perangkat yang kubawa. Pikiran dan ideku kuminta untuk mengiringi jari-jemariku agar dapat seiring sejalan melanjutkan inspirasi yang kudapatkan disini agar tidak hanya sekedar angan-angan untuk mempunyai sebuah buku.

Karya pertamaku berupa sebuah buku harus kuwujudkan. Syukur Membawa Kesuksesan. Kujadikan rasa syukur sebagai pintu gerbang menuju kesuksesan, bukan setelah sukses baru kita bersyukur. (Susmiyati Jiwaningrum, Pamong Belajar Magelang, Jawa Tengah).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Lanjutkan, Bu..

10 Oct
Balas

Ayo semangat semua. Matur nuwun teman-teman

10 Oct
Balas

Lanjutkan mbak sist....

10 Oct
Balas

Amazing...semoga slalu menginspirasi!

10 Oct
Balas

Hebatttt magelang

10 Oct
Balas
search